logo blog

Program qubran ke pedesaan yang rawan aqidahnya

Program qubran ke pedesaan yang rawan aqidahnya

Program qubran ke pedesaan yang rawan aqidahnya
Ilustrasi - Program qubran ke pedesaan yang rawan aqidahnya

SOLO (Lenterakabah) – Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran yang biasa disebut LKG TPQ memunculkan kembali program “Qurban ke Pedesaan 2016”. Program ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya pada tanggal 10-13 Dzulhijjah. Untuk tahun ini, qurban ke pedesaan difokuskan di beberapa titik dengan kriteria wilayah rawan aqidah serta pelosok desa yang masih sedikit atau tidak ada sama sekali hewan qurban ketika hari Idul Adha.

Gunung Sono merupakan salah satu titik lokasi qurban ke pedesaan 2016 yang mana terletak dipelosok desa yang masuk kecamatan Miri, Sragen, Jawa Tengah. Mayoritas ekonomi masyarakat Gunung Sono menengah kebawah dan hampir semua masyarakatnya masih jauh dari ajaran islam dan beberapa tahun lalu, terjadi pula kristeninasi dikampung tersebut. Ditengah-tengah kampung Gunung Sono sudah terbangun pula Gereja yang sangat megah dan bertembok, padahal mayoritas bangunan di masyarakat Gunung Sono berbahan kayu. Alhamdulillah, kristenisasi sudah berhenti dikarenakan tidak ada penerus ketika sang pendeta meninggal dunia. Akan tetapi harus selalu diantisipasi dan berharap tidak ada lagi kristenisasi di Gunung Sono.

Selain di Gunung Sono, titik yang lain qurban ke pedesaan ada di Kampung Sewu, Jebres, Solo. Kampung sewu merupakan wilayah yang rawan aqidah hingga saat ini. Dahulu mayoritas kampung sewu adalah muslim dan sekarang sudah berubah. Dengan melihat kondisi dari 2 kampung tersebut, LKG TPQ memunculkan program Qurban Ke Pedesaan 2016 sebagai wujud kepedulian sesama muslim di wilayah pelosok desa dan rawan aqidah, karena mereka lebih berhak mendapatkan hewan qurban. Maka LKG TPQ mengajak Bapak/Ibu Muhsinin untuk ikut berbagi dan bergabung dalam program Qurban Ke Pedesaan 2016 dengan pilihan hewan qurban; Kambing Rp 1.800.000 dan sapi Rp 17.000.000.

Bagi bapak/ibu muhsinin yang mau ikut berpartisipasi bisa menghubungi kami di nomor 0857 9951 4091 (choirul anam) atau bisa melalui tranfer ke 708 1331 485 BSM an LKG TPQ. Selain kegiatan memberikan hewan qurban, LKG TPQ juga memberikan kegiatan sosial untuk santri TPQ maupun masyarakat dan memberikan pencerahan tentang islam melalui tablig akbar. LKG TPQ berharap dengan Program Qurban Ke Pedesaan ini, aqidah saudara Muslim di pelosok bertambah kuat dan ibadah kepada Allah juga meningkat.

(azmuttaqin/*/*)

Topik: qurban 1437


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger