logo blog

Berbagi keceriaan untuk masyarakat Gudang Kuning

Berbagi keceriaan untuk masyarakat Gudang Kuning

Berbagi keceriaan untuk masyarakat Gudang Kuning
SAFARI TPQ #4 GUDANG KUNING.

SOLO (Lenterakabah) – Gudang Kuning merupakan kampung yang masuk di kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo dan terletak di pinggiran rel stasiun Balapan Solo. Presentari masyarakatnya 60 % Muslim dan 40 kafir, hingga saat ini juga belum mempunyai Mushola atau masjid untuk masyarakat, sehingga masyarakat Muslim bila ingin melaksanakan sholat lima waktu masih nunut di musholat/masjid tetangga. Gudang Kuning termasuk Kampung yang padat penduduk dan masih awam dari agama sehingga Masyarakatpun kebanyakan tidak memberikan perhatian khusus kepada putra putri mereka akan mengaji atau TPQ dan masih pembiayarkan prostitusi terjadi di kampung tersebut.

Ahad (28/8/2016), LKG TPQ (Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran) bersilaturahmi ke Kampung Gudang Kuning dalam program SAFARI TPQ #4 GUDANG KUNING. Safari TPQ merupakan program sosial untuk memberikan perhatian kepada santri TPQ dan masyarakat sekitar. Banyak kegiatan yang LKG TPQ berikan untuk masyarakat Gudang Kuning dalam safari TPQ #4 Gudang Kuning antara lain; Dongeng Santri, Outbound Ceria, berbagi Paket Alat Tulis, Berbagi Iqro dan Al-Quran, Pengobatan Gratis, Bekam Gratis, Cukur Gratis, kain Kafan Gratis, tasdokumen Gratis dan Sembako Gratis untuk Janda.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya safari TPQ, kami mewakili masyarakat Gudang kuning mengucapkan banyak terima kasih kepada LKG TPQ dan yang telah ikut membantu mensukseskan” kata bu RT Gudang Kuning ketika mengikuti rangakaian kegiatan Safari TPQ #4 Gudang Kuning.

Semoga acara Safari TPQ tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat Gudang Kuning serta anak-anak Gudang Kuning mau berangkat TPQ yang mana KBM TPQnya di salah satu warga Gudang Kuning dikarenakan belum mempunyai mushola/masjid. LKG TPQ mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu donatur semua atas partisipasinya dalam mensukseskan SAFARI TPQ #4 Gudang Kuning, semoga Allah memberikan balasan yang setimpal di akherat kelak.

(azmuttaqin/*/*)

Topik: lkg tpq


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger