logo blog

12 Tank Turki Telah Memasuki Wilayah Suriah Guna Usir Milisi IS

12 Tank Turki Telah Memasuki Wilayah Suriah Guna Usir Milisi IS


Tank Turki Memasuki Wilayah Suriah Guna Usir Milisi IS

Sebanyak 12 tank Turki hari Rabu (24/08/2016) memasuki wilayah Suriah untuk mengambil bagian dalam pertempuran mengusir kelompok Daulah Islamiyah wa Syam (DAESH/IS)  dari kota Jarabulus, demikian kutip AFP.

Kelompok  ini diduga kuat telah melancarkan serangkaian teror di perbatasan Turki belakangan ini. Unti-unit tank Turki dan pasukan oposisi Suriah yang didukung pasukan aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan AS menyeberang  utara Suria untuk mendorong IS keluar dari wilayah itu.

Serangan darat Turki juga didukung oleh serangan udara pesawat-pesawat tempur Ankara.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoTelet-9w4VvwV_1r65vuGzPYhWxtkMEsKSqLKmCDvNZfjHrKmO_NlzMsLnc60WfmDagbJ7svCte4e1TT8lXVjInkWPpaLT010ZQCNg18eh0AG0EiW920KO8BU1YeZWiNkJ0cx0i7sm9T/s1600/turki+kirim+tank+di+perbatasan+suriah.jpg

“Pagi ini pukul 4 dini hari operasi dimulai di Suriah bagian utara melawan kelompok teror yang terus menerus mengancam negara kita, seperti Daesh (ISIS) dan PYD,” kata Erdogan dalam pidato yang dari dilansir Reuters, Rabu (24/8/2016).

Rusia yang merupakan sekutu Rezim Bashar dan Iran meradang dengan Turki.

“Moskow sangat khawatir dengan perkembangan di perbatasan Suriah-Turki,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan terbaru.

Operasi bertajuk Euphrates Shield merupakan operasi militer terbesar pertama diluncurkan Turki sejak kudeta  yang gagal bulan Juli 2016 lalu.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar


**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger