logo blog

Doa Ayah Hantarkan Imam Al Ghazali Jadi Seorang Ulama Besar

Doa Ayah Hantarkan Imam Al Ghazali Jadi Seorang Ulama Besar


Doa Ayah Hantarkan Imam Al Ghazali Jadi Ulama Besar

AYAH Imam Al Ghazali adalah seorang fakir yang shalih, hanya mangandalkanan makanan dari hasil tenunan kain wol. Namun ia juga berkeliling kepada para penuntut ilmu fiqih untuk berkhidmat kepada mereka. Jika ia mendengar perkataan dari salah satu mereka, ia pun menangis dan berdoa agar putranya juga dijadikan seorang yang faqih.

Ayah Imam Al Ghazali juga menghadiri majelis-majelis nasihat, dan jika ia mendengar nasihat di majelis itu ia menangis dan berdoa agar putranya termasuk orang-orang pemberi nasihat.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/10/1477350479_434_Doa-Ayah-Hantarkan-Imam-Al-Ghazali-Jadi-Seorang-Ulama-Besar.jpg

Akhirnya, doa sang ayah pun terkabul setelah wafatnya, dimana Al Ghazali akhirnya menjadi seorang yang paling faqih di zamannya dan manjadi panutan. Sedangkan saudara Al Ghazali, Ahmad, menjadi seorang pemberi nasihat yang mana oarang yang hadir di majelisnya akan terlecut untuk selalu melakukan kebaikan dan meninggalkan keburukan. (lihat, Thabaqat Asy Syafi’iyah Al Kubra, 6/194)

Rep: Sholah Salim
Editor: Thoriq

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger