logo blog

Pertempuran di Al-Bab, Suriah, tewaskan 14 tentara Turki

Pertempuran di Al-Bab, Suriah, tewaskan 14 tentara Turki

Pertempuran di Al-Bab, Suriah, tewaskan 14 tentara Turki
Ilustrasi - Pertempuran di Al-Bab, Suriah, tewaskan 14 tentara Turki

AL BAB (Lenterakabah) – Bentrokan antara kelompok oposisi Suriah yang didukung Turki dengan militan ISIS berlangsung intensif di kota Al-Bab, Suriah utara, dan menewaskan 14 tentara Turki dan 138 militan ISIS.

Pertempuran itu, yang juga telah melukai 33 tentara Turki, adalah yang paling mematikan selama rentang waktu empat bulan dalam Operasi Perisai Eufrat di Suriah utara.

“Operasi untuk mengontrol Al-Bab, yang sedang dikepung oleh pasukan Operasi Perisai Eufrat, sedang berlangsung,” kata pihak militer dalam sebuah pernyataannya.

Militer itu mengatakan sebelumnya bahwa pemberontak Suriah yang didukung Turki telah melancarkan serangan kepada militan ISIS di Al-Bab selama berpekan-pekan, sebagian besar telah berhasil mengontrol kawasan strategis di sekitar rumah sakit kota.

“Setelah daerah ini dikuasai, dominasi ISIS di Al-Bab sebagian besarnya telah hancur,” kata militer melanjutkan. ISIS mengerahkan pelaku bom bunuh diri dan kendaraan-kendaraan yang berisi bahan peledak secara intensif, tambahnya.

Serangan udara Turki Rabu kemarin berhasil menghancurkan 67 target ISIS, kata militer. (fath/*)

Topik: isis, suriah, turki


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger