logo blog

Iran kirim pasukan tambahan ke Suriah

Iran kirim pasukan tambahan ke Suriah

Iran kirim pasukan tambahan ke Suriah
Tentara Iran yang dikerahkan di Suriah untuk mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad

ALEPPO (Lenterakabah) – Sumber informasi yang bisa dipercaya melaporkan bahwa Iran telah mengirimkan pasukan darat melalui transportasi militer dan pesawat sipil ke Suriah selama beberapa hari terakhir, terutama saat hari raya Idul Fitri, ujar laporan Zaman Alwasl.

Sumber mengungkapkan kedatangan tiga sampai lima pesawat Boeing. Masing-masing memiliki kapasitas mengangkut lebih dari 300 personil serta Hercules dengan kapasitas membawa 100 personil, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (12/7/2016).

Laporan menambahkan bahwa pesawat tiba di malam hari di Bandara Internasional Damaskus dan mereka membongkar penumpang mereka di alun-alun bandara untuk memasuki bus militer yang siap membawa mereka ke daerah-daerah militer yang dikendalikan Iran.

Masih menurut sumber, sebagian besar pendatang yang turun dari pesawat Iran memakai seragam militer yang berarti mereka adalah bagian dari militer Iran dan bukan dari milisi. Sebelumnya, milisi asal Iran tiba di Suriah dalam pakaian sipil dan mereka dilatih untuk bertempur di Suriah di barak militer khusus.

Sumber menegaskan Iran telah meningkatkan kehadiran militernya di Suriah karena telah memutuskan untuk menduduki Aleppo, tidak peduli biaya yang harus mereka tanggung untuk memobilisasi sejumlah besar pasukan.

Aktivis Suriah sebelumnya pernah mempublikasikan foto-foto dan rekaman yang menunjukkan tentara Afghanistan, Pakistan, Iran dan Irak dipekerjakan oleh Garda Revolusi Iran terutama di Aleppo di Jalan Castello yang menjadi satu-satunya penghubung kota Aleppo ke wilayah yang telah dibebaskan (dikuasai oleh pejuang Suriah). (haninmazaya/*)

Topik: headline, iran, suriah


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger