logo blog

Buat Sejarah Baru, Jilbab Banjiri Gelaran New York Fashion Week

Buat Sejarah Baru, Jilbab Banjiri Gelaran New York Fashion Week


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwbzILxR7Hju0Yn9qibDjCw1WWz7w5SfDCgu0BA80RxMTpGJslHdeqOW2ugnYanZTFXsvHSzPsTnQnNJ2yZpnircdn7hNE9snd9msbEG_EWXVLk5LekTDZLSAmrFOusoz7ziu1IxKjFpE/s1600/jilbab-fashion-show-di-new-york.jpg

NEW YORK—Anniesa Hasibuan, seorang desainer Indonesia, membuat sejarah dengan menampilkan jilbab dalam gelaran New York Fashion Week.

Anniesa memutuskan model-modelnya menggunakan jilbab dan memamerkannya di atas catwalk. Meskipun jilbab pernah ditampilkan di gelaran NYFW di masa lalu, namun pada gelaran kali ini menjadi yang pertama kalinya sepanjang sejarah dimana setiap model menggunakan jilbab.

Selain itu, ini juga kali pertama dalam sejarah dimana seorang desainer Indonesia menampilkan karyanya di pagelaran sebesar New York Fashion Week.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjW4t6Drl0IDSGiO8T0n1pnpz9YDpJpcTzCYJKsEQwRA5oaVUHXSzk8s_p8ZbTbonEvD0m1Aue2WOoDN7LnM0BHDtuEuQ6YNEdvpA4ExzUxPI1ROK1SkHvtjQ1XAfoE5lu1pvLGkxirS7w/s320/Zackylicious-NYFW-Anniesa-Hasibuan-99.jpg

Desain gaun-gaun itu terinspirasi oleh kota kelahiran Hasibuan, yakni Jakarta. Ia menampilkan parade jilbab unggulan dengan syal, gaun, celana panjang dan tunik dengan detail bordir.

“Dibalik kesuksesan sebuah show, ada sebuah team hebat yang tetap kuat dan kokoh ketika dihantam oleh perbedaan pendapat … and we can handle it  D’Jakarta for NYFW/SS/2017,” kata Anniesa di akun instagramnya, seperti lansir indy100.

Melanie Elturk, chief executive dari Haute Hijab, juga memuji acara tersebut dan berkomentar via akun Instagramnya.

“Saya percaya fashion adalah salah satu cara dimana kita dapat memulai pergeseran budaya di masyarakat saat ini untuk menormalkan jilbab di Amerika, sehingga dapat memecah stereotip dan mengungkap kesalahpahaman. acara malam lalu adalah lompatan besar ke arah itu.”


**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Kabar Ukhuwah Islamiyah - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger